Jembatan

Aku sedang berjalan menyeberangi sebuah jembatan.
Membangunnya selangkah demi selangkah,
Meninggalkan segenggam permata di belakangku,
Yang dulu aku peluk erat dalam pikiranku.

Aku sedang berjalan menyeberangi sebuah jembatan.
Menyambut padang yang luasnya menyentuh tepi langit.
Bohong jika aku tidak kuatir.
Dusta jika aku tidak memikirkan permata yang aku lepaskan.

Tetapi aku sedang berjalan menyeberangi sebuah jembatan.
Yang aku bangun secara sadar,
Ditemani uluran tangan yang sabar,
Juga sepasang kaki yang tegar.

Sebab permata memang menggiurkan,
Tetapi bukanlah permata semata yang dicari manusia.

31 JANUARY 2016, 05:03 pm

Leave a Reply

